by

Nelayan Yang Hilang di Pantai Lampon Di Temukan 

ENEWSINDO, Banyuwangi – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Ali Masykur (26), nelayan yang dilaporkan hilang saat melaut di Pantai Lampon, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, pada Kamis (27/10/2022) lalu.

Kepala Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setya Budi mengatakan, korban ditemukan pada Minggu (30/10/2022) sekitar pukul 06:30 WIB. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Hasil pencarian hari keempat telah membuahkan hasil. Korban berhasil ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia,” jelas Wahyu.

Penemuan korban berjarak 1 Nautical Mile dari lokasi kejadian ke arah barat di koordinat 8°38’15.3″S 114°04’00.1″E.

“Korban kemudian dievakuasi menuju ke darat menggunakan perahu nelayan,” tambahnya.

Sebelumnya korban, Ali Masykur (26), warga Dusun Ringin Sari, Desa/Kecamatan Pesanggaran ini berangkat melaut berangkat melaut pada Kamis (27/10/2022) sekitar pukul 16:00 WIB.

Kala itu, korban sempat mengantar rekan-rekannya pergi melaut, kemudian menebar jaring di Perairan Lampon. Namun sekitar satu jam kemudian, perahu korban ditemukan sudah terombang-ambing tanpa awak. Korban diduga terjatuh dari kapal saat menebar jaring ke laut.

Dengan ditemukannya korban, tambah Wahyu, secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup. Semua unsur SAR di kembalikan ke kesatuan masing masing. (mam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *