by

Kunker Dirut PTPN l Di Regional 5 ; ” Optimalisai Aset Buka Peluang Kerjasama Pihak Ketiga”

JEMBER enewsindo.co.id- Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara l ” Teddy Yunirman Danas ” bersama direktur pemasaran dan aset manajemen ” Landi Lizardi Mangaweang ” didampingi ” Winarto” selaku Regional Head 5 PTPN I melakukan kunjungan kerja ke kebun PT Perkebunan Nusantara l Regional 5 Kebun Mumbul dan Glantangan pada Kamis, 22/2/2024.

Rombongan diterima Manager Kebun Mumbul ” Hendro Prasetyo dan Manager Kebun Glantangan ” Fauzi Ismail ” .

Dalam kunjungan kerja ke beberapa regional kali ini Dirut Teddy menyampaikan tujuannya agar lebih dekat karyawan dan memantau aset-aset PTPN I yang luar biasa.

“Potensi untuk dikembangkan besar sekali kedepannya. Kita yakin bahwa PTPN I kedepannya memilik peluang terbuka untuk mengembangkan potensi aset-aset” ungkapnya.

Salah satu aset yang dikunjungi adalah Glantangan Golf yang masih memerlukan pengembangan sarana & pengelolaannya.

” Ini merupakan kesempatan yang tebuka untuk mengimprove , memperbaiki fasilitas yang ada sehingga para golfer ( pengguna ) lapangan golf ini lebih tertarik . Apalagi ini sudah standar 18 hall ” paparnya.

Selanjutnya Teddy menjelaskan PTPN I akan membuka peluang kerjasama dengan pihak ketiga untuk membangun lapangan golf Glantangan sesuai dengan minimum standar .
Selain itu akan mengandeng UMKM sehingga saling menguntungkan dengan masyarakat.

Sementara Direktur Pemasaran dan Aset Manajemen, Landi Rizaldi menambahkan,

” Dari beberapa kunjungan masih banyak aset-aset yang belum dimanfaatkan secara optimal salah satunya lapangan golf ini.
Fasilitas kalau diperbaiki semua menjadi satu kelengkapan ekosistem. Sebagai BUMN punya misi untuk meningkatkan destinasi-destinasi walaupun perusahaan kita bergerak di bidang perkebunan tidak menutup kemungkinan kita bisa memberikan fasilitas-fasilitas pendukung baik untuk pemerintah daerah maupun pemerintah pusat sehingga bisa mendukung pendapatan asli daerah ” imbuhnya.

Diharapkan kedepannya jika nantinya ada mitra yang akan mengembangkan lapangan golf Glantangan sehingga dapat menaikkan yang menjadi minimum standar bahkan standar yang ideal lapangan golf yang bisa menjadi salah satu destinasi yang menambah kekayaan alam Jember dan juga destinasi wisata di Jember .

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *