by

Kemelut Di RT02 RW 08 Kecamatan Sumbersari – Jember

JEMBER enewsindo.co.id –

Adanya isu kemunculan pemekaran RT di RT 02 RW 08 kelurahan Sumbersari kecamatan Sumbersari kabupaten Jember meresahkan warga.

Evrial ketua RT 02 mengatakan, adanya rapat tertutup RT 02 tanpa sepengetahuan dirinya dan pengurus lainnya .
Menurutnya hal tersebut di bantah oleh pihak kelurahan.

“Saat ini RT 02 sudah ada ketua RT sebaiknya kami di beritahu meskipun tidak di undang, kalau menyerap aspirasi di lingkungan RT 02 harus ada permisi,” ucap ketua RT.

” Kami meminta sebagai ketua RT di hargai bahwa sudah ada memimpin warganya, sekarang masyarakat tidak kondusif dan bergejolak.

Evrial mengungkapkan, Saat ini bersama pengurus akan mengembalikan SK pelantikan sebagai wujud penolakan karena merasa tidak di orangkan.

Menurut Evrial semalam warga sudah berkumpul mau membubarkan rapat karena diketahui di RT sebelah rapat tidak dihadiri ketua RT .

“Kami masih menghargai pak camat karena masih memakai seragam dinas ” ujarnya Selasa 14/2/2023.

Sementara Lurah Sumbersari Bharata Pragusta, membenarkan adanya pertemuan musyawarah aspirasi perwakilan warga yang menginginkan pemekaran RT.

” Bahwa pemekaran RT harus sesuai ketentuan yang ada, kemudian ada perda nomor 64 tahun 2006 sebagai dasar kebijakan kita,” jelasnya.

Tentunya kedepan akan dilakukan pertemuan dengan seluruh ketua RT dan RW, sehingga pengajuan pemekaran warga tapi harus ada koordinasi dengan pihak ketua RT setempat.

“Yang tidak di libatkan pihak RT rapat tadi malam sempat protes saya sampaikan ke bersangkutan bahwa tidak dilibatkan proses ini yang kita lakukan serap aspirasi dulu,” ujarnya.

Selanjutnya secepatnya akan mengadakan pertemuan bersama ketua RT 02 dan RW 08 yang menginginkan pemekaran,

” saran dari kami ayolah podo warganya seng rukun membenahi bersama sama.
Akan segera tindak lanjuti pengajuan dari warga yang menginginkan pemekaran,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *