by

Detik Detik Meninggalnya Khotib Sholat Jum’at Di Banyuwangi

Banyuwangi enewsindo.co.id- Innailaihi wainnailaihi rojiun Umur seorang manusia memang rahasia illahi, umur bukanlah ukuran bagi manusia untuk meninggalkan dunia ini, Seorang khotib Sholat Jumat meninggal dunia ketika sedang khidmat membacakan khutbah tiba tiba sekira jam 11:40 jatuh dari atas mimbar.

Peristiwa ini terjadi di Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (16/6/2023). Khotib Sholat Jumat yang meninggal dunia itu bernama Haji Mohammad Darso (60), yang wafat ketika sedang membacakan bagian awal khutbah Jumat .

Plt Kapolsek KP3 Tanjungwangi Iptu Heru Slamet, saat itu Haji Muhammad Darso baru saja naik ke mimbar dan membacakan ayat – ayat Alquran sebagai mukodimah khutbah Jumat. Jelasnya.

Iptu Heru Slamet yang waktu itu sebagai makmum melihat Haji Muhammad Darso tersebut menarik nafas panjang lalu diikuti tubuhnya yang goyang ke kanan dan ke kiri.

“Setelah itu beliau ambruk dan langsung dievakuasi menuju Klinik Anugerah di Jalan Lingkar Ketapang atau barat SPBU Farly,” kisahnya.

Kepanikan pun terjadi diantara jamaah Masjid Uswatun Hasanah Meneng dusun selogiri yang siang itu sedang mendengarkan khutbah Jumat.

Ketika diangkat oleh sejumlah jamaah yang hadir pada Sholat Jumat siang itu menuju mobil tubuh Haji Muhammad Darso sudah tidak bergerak.

Mobil yang membawa Khotib Sholat Jumat Masjid Uswatun Hasanah tersebut langsung meluncur menuju Klinik Anugerah.

Plt Kapolsek KP3 Tanjungwangi Iptu Heru Slamet bersama sejumlah jamaah membopong tubuh Haji Muhammad Darso di dalam mobil menuju klinik.

Begitu tiba di Klinik Anugerah tubuh Haji Muhammad Darso langsung dilakukan observasi oleh petugas medis dan dinyatakan Khotib Sholat Jumat telah meninggal dunia.

“Almarhum merupakan Ketua Takmir Masjid Uswatun Hasanah, lingkungan Meneng, Dusun Selogiri, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro,” terang Plt Polsek KP3 Tanjungwangi.

Fendi selaku kepala dusun selogiri saat di konfirmasi wartawan melalui telfon selulernya juga membenarkan adanya kejadian itu,” oooh ya mas betul H.Mohammad Darso meninggal dunia saat khutbah Jum’at sekarang sudah di kebumikan oleh keluarga di kuburkan di tempat kuburan keluarga,” Pungkasnya.(mam)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *