by

Bulan Bakti TNI-Polri, Polrestabes Surabaya Gelar Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial

SURABAYA enewsindo.co.id – Sebagai bentuk kepedulian, Polrestabes Surabaya gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan dalam rangka Bulan Bakti TNI – Polri yang dipusatkan di Masjid Muhammad Cheng Hoo Jalan Gading No.1 Surabaya, Jumat (2/2/24).

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan ini merupakan Wujud Kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat terlebih jelang Pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu Serentak 2024 guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

Terkait dinamika operasional dan situasi kamtibmas terkini di Kota Surabaya perlu adanya pengelolaan, terutama pelaksanaan Pemilu yang aman, damai, dan tanpa konflik serta tanpa permasalahan perlu adanya kegiatan yang positif dan menyejukkan sehingga dapat memberikan manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Untuk memastikan pelaksanaan Pemilu di Kota Surabaya dapat berjalan aman dan damai, perlu peran serta dari para stakeholder terkait dan masyarakat harus bisa saling mendukung saling bekerjasama dan alhamdulillah suasana di Kota Surabaya tetap terjaga dalam keadaan aman, damai dan kondusif,” ujar Kombes Pol Pasma.

Pelaksanaan Bulan Bakti TNI-Polri ini pula dapat mempererat tali silaturahmi dan dapat mendukung peningkatan kualitas kinerja serta secara umum dapat mendukung upaya pembangunan nasional.

Kendati hanya ada satu KPU dan satu Bawaslu di Kota Surabaya, namun dari pihak Kepolisian terdiri dari Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kegiatan Bulan Bakti TNI-Polri yang dikemas dalam kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Jawa Timur dan Kota Surabaya sendiri dipusatkan di Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya.

Adapun kegiatannya meliputi Bakti Sosial 100 Paket Sembako, Bakti Kesehatan berupa pengobatan umum, pemeriksaan laboratorium, dan pembagian obat-obatan sesuai hasil pemeriksaan kesehatan, dan kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan oleh 175 personil gabungan TNI-Polri.

Selain di Masjid Muhammad Cheng Hoo, Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya dan Koramil juga melaksanakan Kegiatan yang sama di 11 Lokasi juga Bakti Kesehatan di 3 lokasi diantaranya di Polsek Sawahan, Polsek Gubeng dan Polsek Tenggilis Mejoyo serta kegiatan bersih-bersih di 23 titik lokasi diantaranya 10 Masjid, 4 Vihara, 4 Kelenteng, 4 Gereja, dan 3 Pura.

Menutup sambutannya, Kapolrestabes Surabaya mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu 2024 mendatang.

“Mari kita jaga terus, hindari provokasi dan saling menghormati perbedaan pendapat. Perbedaan pilihan itu biasa, namun kita yang tinggal di Kota Surabaya yang sudah guyub ini, mari kita pertahankan dan jaga terus, serta ciptakan iklim demokrasi yang baik, aman dan sehat,” pungkas Kombes Pol Pasma Royce. (djat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *