by

Antisipasi Libur Panjang Nataru Kapolsek Simokerto Tingkatkan Pengawasan Pemukiman Warga

SURABAYA enewsindo.co.id- Rabu , 27/12/2023 yang masih masuk dalam libur panjang natal dan tahun baru 2024 telah diprediksi oleh Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad irfan adanya kerawanan terjadinya aksi kejahatan terutama di pemukim.

Dan dengan tegas Kapolsek yang juga pernah bertugas di brimob kelapa dua sebagai detasemen khusus antiteror dan gegana ini memerintahkan kepada pawas bersama anggota piket dan anggota bhabinkamtibmas agar melakukan blusukan ke kampung atau perumahan untuk mendeteksi rumah-rumah warga yang kosong ditinggal pemiliknya liburan.

Kemudian juga mengingatkan warga agar tidak memarkirkan kendaraan nya diluar rumah serta menghimbau masyarakat dan petugas keamanan kampung supaya membantu mengawasi setiap ada orang asing yang memasuki pemukimannya dan menegurnya ditanyakan keperluannya apa dengan kedatangannya di pemukiman nya juga membagikan nomer whatsapp nya untuk memudahkan masyarakat melapor ke polisi.

Para anggota blusukan ke kampung , seperti dilakukan Aipda Sukamto berkeliling ke semua pemukiman Kelurahan Tambakrejo ubtuk mengingatkan warga .

Sebagai Polisi yang mengemban tugas pelindung pengayom masyarakat Kapolsek menekankan kepada anggota nya agar selalu perhatian pada masyarakat dan bisa membaca situasi dan selalu hadir ditengah masyarakat serta memberikan manfaat kepada masyarakat,

” dengan kehadiran Polisi bisa mengurungkan niat dari pelaku kejahatan, otomatis akan terwujudnya situasi yang aman kondusif ” ujar Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad irfan.(djat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *