by

Kesbangpol Jombang Gelar Sosialisasi Aplikasi KESBANGPOL SMART Bagi Ormas, Parpol dan FKDM.

Enewsindo Jombang – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Jombang menggelar Sosialisasi Aplikasi KESBANGPOL SMART (Solutif,Mobile,Aktual,Realtime,Terintegrasi) Kabupaten Jombang bagi Ormas, Parpol dan FKDM. Turut hadir Staf Ahli Bidang Keuangan, Ekonomi, dan Pembangunan Fahrudin Widodo mewakili Bupati Jombang, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Jombang Anwar, Perwakilan Organisasi Masyarakat(Ormas)se-Kabupaten Jombang, Perwakilan Partai Politik (Parpol)se-Kabupaten Jombang serta Perwakilan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) se-Kabupaten Jombang. Kegiatan ini bertempat di Ruang Bung Tomo Kantor Pemkab Jombang. Kamis, 22/12/2022.

Staf Ahli Bidang Keuangan, Ekonomi, dan Pembangunan Fahrudin Widodo mewakili Bupati Jombang menyampaikan, atas nama  masyarakat dan pemerintah Kabupaten Jombang, Bupati Jombang sangat mendukung di selenggarakannya Sosialisasi Aplikasi Parpol dan Ormas BakesbangpolSmart dalam menyongsong pemilu serentak 2024.

” Tanpa terasa badan pemilu mulai berproses, selanjutnya saya mengajak pimpinan parpol dan ormas untuk memperkuat dan mempererat persatuan dan kesatuan untuk menjaga Jombang yang kondusif. Saya juga mengajak pimpinan parpol dan ormas untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilu 2024, baik sebagai pemilih maupin penyelenggara pemilu ,” ujarnya

Lanjutnya, tidakhanya pemerintah, partai politik dan organisasi masyarakat memiliki tanggung jawab yang sama besarnya kepada masyarakat. Harus mampu membangkitkan semangat masyarakat berpartisipasi aktif dalam berbangsa dan bernegara, serta mengedukasi masyarakat agar bijak dalam menyikapi dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara.

” Diperlukan komitmen bersama dari seluruh ormas dan parpol dalam memaknai dan memahami peran yang dibebankan dalam rangka membantu pelaksanaan pembangunan nasional secara luas, khususnya dalam trantib dalam mendorong setiap program pembangunan yang di canangkan oleh pemerintah Kabupaten Jombang. Sesuai dengan era digital saat ini, kita patut bangga karena Bakesbangpol Kabupaten Jombang sudah mempunyai 3 jenis Aplikasi yaitu KesbangpolSmart, Bangsipolmas serta Bangdeni yang meliputi semua bidang di Bakesbangpol ,” tuturnya

Diharapkan kedepannya aplikasi Bakesbangpol ini akan terus berkembang menjadi aplikasi pelopor manajemen dalam konsep proyek perubahan di Kabupaten Jombang secara khusus dan Indonesia secara umumnya.

” Saya mengaprrsiasi dan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap parpol dan ormas yang selama ini dengan sukarela membantu kondusifitas di wilayah Kabupaten Jombang, karena Jombang merupakan barometer di Jawa timur. Jika di Jombang aman, Insyaallah di Jawa Timur juga aman semuanya dan Jawa Timur juga merupakan barometer di Indonesia, jika Jawa Timur aman maka Insyaallah Indonesia juga aman dalam bentuk apapun ,” jelasnya

Mari kita jaga bersama agar tercipta kondusifitas di Kabupaten Jombang, sehingga dapat menjadi kekuatan efektif yang berperan aktif serta memberikan sumbangsih positif bagi prmbangunan di Kabupaten Jombang menuju terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan tercapainya visi bersama yaitu mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing.

Selanjutnya Anwar Kepala Bakesbangpol Kabupaten Jombang menyampaikan, kegiatan hari ini terkait launching Aplikasi BakesbangpolSmart dalam rangka untuk mempermudah kegiatan kami dalam pendataan parpol dan ormas.

” Materi yang disampaiakn dalam kegiatan antara lain terkait Aplikasi Ormas dan parpol, termasuk aplikasi Bangdeni (Jombang Deteksi Dini) ,” paparnya

Harapanya dengan adanya beberapa aplikasi di Bakesbangpol Kabupaten Jombang secara otomatis pendataan baik ormas maupun parpol akan lebih baik dan lebih cepat. Menekankan kepada masyarakat setelah ada aplikasi ini bisa memanfaatkan pendataan sehingga tidak tertinggal dari data yang sudah ada. Pungkasnya.(Nov)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *