by

Internalisasi Akhlak PT. Mitratani Dua Tujuh Optimis Tingkatkan Laba

JEMBER enewsindo.co.id- Seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia memiliki nilai dasar yang seragam. Nilai dasar atau core values ini adalah AKHLAK, akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Sebagai bagian dari proses akselerasi transformasi dan sosialisasi core values BUMN BUMN, PT Mitratani Dua Tujuh yang merupakan anak perusahaan PTPN X mengawali bulan September dengan menyelenggarakan kegiatan apel akbar bersama seluruh karyawan dalam rangka mendengarkan arahan srategis Direktur pada Jumat (01/09).

Sebanyak 288 karyawan dari seluruh divisi hadir sejak pukul 07.00 WIB dengan kompak mengenakan kaos putih AKHLAK.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Mitratani dilanjutkan dengan acara inti arahan Direktur .

Dalam arahannya Dwi Aprilla Sandi Direktur PT. Mitratani Dua Tujuh menyampaikan ada beberapa poin penting,

1. Perubahan struktur organisasi
Dengan adanya perubahan struktur organisasi di perusahaan, diharapkan seluruh karyawan dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, bersinergi, dan berkolaborasi agar apa yang menjadi target perusahaan bisa tercapai

2. Internalisasi AKHLAK
PT Mitratani Dua Tujuh telah menetapkan AKHLAK sebagai budaya kerja perusahaan yang terdiri atas 6 nilai utama yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Dengan adanya implementasi AKHLAK di lingkungan perusahaan ini, diharapkan dapat menjadi dasar bagi karyawan dalam mengambil keputusan terbaik yang dapat memberikan dampak positif bagi perusahaan

3. Pedoman Perilaku Karyawan
Pedoman perilaku karyawan atau Code of Conduct merupakan hal yang penting karena mengatur norma-norma interaksi, tingkah laku dan pemikiran dalam suatu organisasi sehingga harus disosialisasikan dan diterapkan oleh karyawan.

4. Evaluasi Kinerja Perusahaan
Direktur menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan atas inisiatif dan inovasi yang telah disusun untuk mencapai target RKAP tahun 2023 yang tersisa 4 bulan ini.

Dierktur PT. Mitratani Dua Tujuh saat memberikan arahan

Sandi berharap program yang telah disusun bisa terlaksana dan terus dikawal untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik lagi.

Selain itu, dalam momen apel akbar ini juga diberikan penghargaan kepada karyawan berprestasi dari bagian produksi yang mampu meraih capaian lebih dari target RKAP.
Sebanyak 17 karyawan berhak mendapatkan insentif produksi yang diserahkan secara langsung oleh Direktur PT Mitratani Dua Tujuh sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi karyawan.

Acara apel akbar diakhiri dengan sesi internalisasi AKHLAK yang dipimpin oleh Erison Caesar dari Sekretaris Perusahaan bersama tim yang memeragakan gerakan afirmasi dan definisi dari masing-masing nilai dan diikuti oleh seluruh peserta.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *