by

Gus Fawaid Calon Bupati Jember Soroti Dunia Pendidikan dan Kesejahteraan

JEMBER enewsindo.co.id – Sarasehan kesenjangan akses masyarakat miskin atas pendidikan yang berkualitas bersama presiden laskar sholawat Nusantara (LSN) bertempat di aula pendopo Desa Jenggawah dan Desa Seruni Kecamatan Jenggawah, Jumat (17/5/2024) sore.

Dalam kesempatan itu Muhamad Fawaid yang akrab di sapa Gus Fawaid presiden LSN sekaligus calon bupati Jember menyampaikan pentingnya dunia pendidikan bagi anak-anak kurang mampu, kesejahteraan gaji RT,RW, guru ngaji, nelayan, petani dan pentingnya tentang kesehatan.

Untuk itu kami mohon doa restu dari masyarakat luas agar di kasih kemudahan dalam pencalonan sebagai Bupati Jember, “Jangan ada lagi anak-anak dari para petani, buruh tani, nelayan atau anak-anak kategori miskin putus sekolah dengan alasan tidak ada biaya,”ungkapnya.

Gus Fawaid menjelaskan masalah ini nantinya akan dibantu sampaikan kepada pemerintah pusat, propinsi , jika dirinya ditakdirkan menjadi Bupati Jember,
” mereka yang masuk dalam kategori tidak mampu/miskin harus disekolahkan hingga jenjang perguruan tinggi dengan biaya dari pemerintah Kabupaten.
Begitu juga dengan insentif RT/RW, guru ngaji harus ditingkatkan untuk kesejahteraan ” tuturnya.

Tak luput kesejahteraan petani dan nelayan juga menjadi perhatian.
“Para petani ini adalah pejuang pangan namun mereka kesulitan untuk mendapatkan pupuk akibatnya nasib mereka hingga kini masih terseok-seok dan terjebak dalam garis kemiskinan.

Maka dari itu, hari ini kami bersama para petani berjuang bersama-sama dan sudah waktunya Bupati Jember yang akan datang cinta kepada petani sehingga dapat memikirkan dan mensejahterakan nasib petani dan nelayan ” pungkasnya. (jok)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *