by

Gudang Logistik Pemilu 2024 Di Jaga Ketat Aparat Kepolisian Polresta Banyuwangi

BANYUWANGI enewsindo.co.id –  Menjelang pemilu Gudang logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Banyuwangi dijaga ketat aparat kepolisian dengan cara bergiliran berjaga 1×24 jam.

“Ini sebagai salah satu upaya Polri memastikan keamanan kelancaran proses Pemilu dengan melaksanakan tugas pengamanan di gudang logistik KPU,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Rabu (31/1/2024).

Selain itu, lanjut Nanang, juga sebagai bagian dari upaya menjaga netralitas, integritas dan ketertiban dalam penyelenggaraan pesta demokrasi.

Menurut Nanang, personel Polresta Banyuwangi tidak hanya terfokus pada pengamanan fisik gudang logistik, tetapi juga melakukan patroli rutin di sekitar area tersebut dan obyek vital yang ada.

Untuk mencegah potensi ancaman keamanan, petugas kepolisian melakukan pengecekan intensif terhadap setiap aspek keamanan di sekitar gudang logistik yang berlokasi di Desa/Kecamatan Kabat.

“Petugas akan memeriksa identitas orang yang keluar dan masuk gudang KPU. Tujuannya, untuk menekan potensi risiko terjadinya gangguan atau ancaman terhadap logistik Pemilu yang vital,” tegasnya.

Pengamanan ini tidak hanya bersifat statis, namun juga dinamis. Keberadaan personel kepolisian yang diterjunkan di sekitar gudang logistik juga diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Upaya pengamanan ini sejalan dengan komitmen Polresta Banyuwangi dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan Pemilu,” terangnya.

Masih Nanang”Dengan adanya kerjasama antara kepolisian dan KPU dalam upaya menjaga keamanan gudang logistik, diharapkan proses Pemilu dapat berlangsung dengan tertib, aman, dan adil,” pungkasnya. (mam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *