by

Satlantas Polres Jember Edukasi Sadar Lalulintas dan Berbagi Ta’jil

Jember enewsindo.co.id-

Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Jember bersama insan media membagikan ratusan takjil bagi para penguna jalan di kawasan traffic light Gladak kembar, Kecamatan Sumbersari kabupaten Jember, Sabtu (8/4/2023).

Selain membagikan takjil kepada para pengendara yang melintas, petugas juga memberikan edukasi bagi pengendara untuk tetap meningkatkan kesadaran berlalu lintas di jalan raya.

Dalam kesempatan itu Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Arum Inambala mengatakan kegiatan berbagi takjil menjadi bagian kepedulian dan rasa berbagi dari pihak kepolisian kepada warga khususnya umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

“Ada 200 bungkus takjil yang kita bagikan di hari ke 18 Ramadhan ini “ujar AKP Arum Sabtu (8/4/2023).

AKP Arum menegaskan menjelang masa arus mudik Lebaran 1444 Hijriah, arus lalu lintas di ruas jalan dalam kota dan ruas jalan utama sering mengalami peningkatan volume kendaraan saat jam-jam tertentu terutama saat siang hingga sore hari.

Untuk mengantisipasi kerawanan terjadinya kasus kecelakaan lalu lintas, Satlantas Polres Jember juga menghimbau agar para penguna kendaraan tetap mentaati aturan lalu lintas saat berjendara di jalan raya.

“Kami himbau agar pengendara tetap berkendara dengan konsentrasi, patuhi rambu-rambu lalu lintas, stop melanggar lalu lintas dan utamakan keselamatan bersama saat mengendarai di jalan raya,” himbaunya.

Kegiatan berbagi ini digelar selama bulan suci Ramadhan setiap minggu sekali dengan melibatkan sejumlah pihak mitra kerja kepolisian.

“Hari ini kita berbagi bareng teman-teman media, kedepan kegiatan yang akan kita selenggarakan melibatkan rekan-rekan klub motor dan juga dari teman-teman Difable,” pungkas Arum.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *