by

Pengembangan Wisata Dirgantara Segoro Katon Mendapat Dukungan Rumah Kebangsaan Basecamp Karangrejo

BANYUWANGI, enewsindo.co.id Keberadaan tempat wisata olahraga paralayang dan paramotor di Dusun Pancoran, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, yang sekarang dikenal sebagai Wisata Dirgantara Bukit Segoro Katon, Said SH, mendapat dukungan penuh dari keluarga besar Rumah Kebangsaan Basecamp Karangrejo (RKBK ), yang beralamat di Jl. MT Haryono No.72 B, Karangrejo, Kecamatan banyuwangi, kabupaten banyuwangi, jawa timur.

Dukungan penuh tersebut bukan tanpa sebab dinyatakan oleh Hakim Said, selalu Ketua RKBK Banyuwangi. Salah satu kajiannya, lokasi wisata tersebut sangat strategis di wilayah Desa Ketapang dan memiliki potensi menjanjikan di masa depan. Hal itu pun ditegaskan oleh pria yang juga penggiat serta pengelola panti rehabilitasi narkoba di Banyuwangi ini saat ngopi bareng dan diskusi bersama petinggi TNI AU pada Jumat, 15 September 2023 malam di RKBK.

“Keberadaan wisata Dirgantara Bukit Segoro Katon di Dusun Pancoran Ketapang, benar-benar menawarkan pemandangan yang eksotis dan menggairahkan. Apalagi jika dilihat dari ketinggian bukit paling atas, rasanya seperti berimajinadi di kerajaan awan,” ungkap Hakim Said, seraya menyatakan bahwa wisata dirgantara itu nantinya akan menarik perhatian wisatawan lokal, domestik maupun mancanegara.

Diskusi seru sambil ngopi bareng di Rumah Kebangsaan Basecamp Karang Rejo, yang dimulai sejak pukul 21.30 hingga pukul 24.00 WIB itu melibatkan beberapa aktivis, media, lembaga, dan akademisi Untag 1945 Banyuwangi serta beberapa petinggi TNI AU, diantaranya, Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau Marsekal Muda TNI Andi Wijaya S.Sos, Paban II Puanpotdirga Spotdirga Mabes AU, Kol. Pnb. Nurtantio Affan, SE.SH.MH dan Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Tek Chaeruman, ST,MM

“Rencana pengembangan kawasan wisata di Bukit Segoro Katon ini diharapkan bisa mendapatkan dukungan semua pihak. Tidak hanya dukungan pemerintah saja, namun terutama adalah peran serta masyarakat sekitar sebagai ujung tombak paling depan, mengingat merekalah yang paling memahami kearifan lokal diwilayahnya,” ujar Hakim.

Selain itu, pria yang juga sebagai Ketua Komite Madrasah se Kabupaten Banyuwangi tersebut juga berharap kepada semua pihak untuk bersama-sama ikut mempromosikan olahraga baru di Dusun Pancoran, Desa Ketapang tersebut.

“Sehingga kedepannya, Wisata Dirgantara Bukit Segoro Katon bisa dijadikan sebagai lokasi pertandingan olahraga paralayang, paramotor serta tempat pelatihan olahraga sejenis yang bisa menarik dan mengundang datang para wisatawan domestik maupun mancanegara,” pungkas Hakim Said. (merah.)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *