by

Peduli Anak Yatim PG. Meritjan Kediri berikan santunan

KEDIRI enewsindo..co.id Giat rutin yang dilakukan PG. Meritjan Kediri patut untuk dijadikan suri tauladan dalam segi kemanusiaan khususnya giat sosial yakni diadakannya santunan anak yatim.

Kegiatan santuanan anak yatim PG. Meritjan dilakukan setiap bulan yang biasa dilaksanakan tiap Jumat legi dengan maksud sebagai wujud kepedulian semua karyawan dan karyawati kepada lingkungan sekitar, terutama pada anak-anak yang kehilangan salah satu kedua orang tua mereka. Juga bertujuan dapat membawa kebahagian dan keceriaan kepada mereka.
Disampaikan General Manager PG. Meritjan, Sugianto saat ditemui media ini di ruang kerjanya menyampaikan bahwa bentuk kepedulian seluruh karyawan dan karyawati khususnya dilingkungan ring satu PG. Meritjan diantaranya desa Jabon, Banyakan, Dermo, dan Merican.

“Ini sebagai bentuk.kepedulian karyawan dan karyawati di lingkungan sekitar,” ucapnya, Jumat(14/7/2023).
Menurutnya, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan sholat Jumat dengan mengumpulkan para anak yatim di masjid pabrik setempat serta diisi tauziah / pengajian dengan harapan berkah dan barokah untuk PG. Meritjan semoga diberikan kelancaran, kesuksesan, dan keselamatan selama proses giling tahun 2023.

“Kami berharap selama proses giling tahun ini dberikan keberkahan serta baroka, aamiin,” harapnya.

Pada pelaksanaan santunan anak yatim menurut data yang disampaikan Pabrik Gula Meritjan dilakukan secara bergiliran, dari Desa Merican ada 38 anak yatim, Kelurahan Dermo 34 anak yatim, Desa Jabon 43 anak yatim, dan Yayasan Yatim Piatu Ngampel ada 42 anak yatim yang keseluruhannya berada di ring satu PG.Meritjan.

“Dari jumlah anak yatim yang mengikuti santunan di Pabrik Gula Meritjan adalah rekomendasi dari Lurah dan Kepala Desa masing-masing,” terangnya.
Sugianto, GM PG. Meritjan menambahkan kalau dana kegiatan santunan anak yatim bersumber dari seluruh karyawan PG.Meritjan melalui pemotongan gaji karyawan rutin setiap bulannya sesuai permintaan dari Serikat Pekerja.
Sedangkan pada pelaksanaan santunan anak yatim pada Jumat legi 14 Juli 2023 Pabrik Gula Meritjan berjumlah 50 anak yatim yakni dari Desa Jabon ada 37 anak yatim, Desa Banyakan ada 7 anak yatim, dan dari Dusun Putat ada 6 anak yatim.
Dengan jargon “PG Meritjan Bangkit, Berkah dan Laba” , kata Sugianto, perlu dibarengi kinerja yang maksimal serta berdoa agar setiap langkah yang dikerjakan selalu mendapat petunjuk dan hidayahNya.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan hikmat dan lancar, semoga kegiatan Santunan Anak Yatim membawa berkah dan barokah untuk semua termasuk untuk PG. Meritjan sehingga PG. Meritjan giling semakin lancar, giling aman dan tercapai target perusahaan,” pungkasnya.(mbang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *