by

Mengawali Tugas Baru, Kakanim Jember Lakukan Kunjungan Kerja Ke Beberapa Instansi Pemerintah Jember

JEMBER enewsindo.co.id – Setelah diberikan amanat sebagai nahkoda Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember yang baru, Henki Irawan, mulai aktif menjalankan tugas sebagai kepala kantor (Kakanim Jember) sejak dilaksanakannya Serah Terima Jabatan dari nahkoda sebelumnya yaitu Erdiansyah pada tanggal 02 Juli 2024.

Mengingat besaran wilayah kerja dan pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian yang tak lepas dari peran stakeholder terkait maka Henki mantap menjadwalkan kunjungan kerja ke beberapa instansi pemerintah di Kabupaten Jember.
Selain untuk memperkenalkan diri sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Kanwil Kemenkumham Jatim yang baru juga untuk menjaga eratnya sinergitas antar instansi pemerintah di wilayah Kabupaten Jember terkait dua hal utama, yakni Keamanan dan Pelayanan Masyarakat. Dalam kunjungannya Henki tidak sendiri, namun juga didampingi jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember antara lain Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Gatot Wirawan, dan Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Achmad Chairul Huda, serta Kasubbag Tata Usaha, Faqih Ramadhani Prabowo.

Dimulai pada hari Rabu (10/07), pertama Henki langsung mengunjungi Kejaksaan Negeri Jember yang disambut hangat oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Ichwan Effendi sebagai langkah awal dari rangkaian kegiatan kunjungan yang dijadwalkan. Ichwan Effendi menyampaikan apresiasinya kepada Kakanim Jember yang baru atas kesediaan beliau untuk melakukan kunjungan satu persatu kepada instansi pemerintah di Kabupaten Jember.

Masih di hari yang sama, Henki tak lupa menemui Ketua Pengadilan Negeri Jember, Budiansyah, di kantornya. Budiansyah pun turut mengapresiasi kunjungan Kakanim Jember yang baru lantaran hal tersebut dianggap sebagai wujud konsistensi melanjutkan kolaborasi yang sudah terjalin baik antara Pengadilan Negeri Jember dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember.

Di hari selanjutnya, Kamis (11/07), melanjutkan jadwal kunjunganya, Henki bertolak dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember menuju Brigif 9/DY/Kostrad Jember. Di kantornya, Danbrigif 9/DY/2 Kostrad, La Ode Muhammad Nurdin sendiri yang menerima kedatangan Kakanim Jember yang baru. Perbincangan santai terjalin di ruangan tersebut, menjadi ajang pengenalan sekaligus penyelarasan visi Keimigrasian oleh Kakanim Jember. Tak hanya mengunjungi Brigif 9/DY/Kostrad Jember, Henki menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke Polres Jember yang disambut langsung oleh Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama. Dalam kunjungannya Henki mengutarakan harapannya sebagai pimpinan baru di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember perihal sinergitas POLRI dan Imigrasi. Bak gayung bersambut, Kapolres Jember juga mengharapkan hal yang serupa, apalagi menurut hematnya koordinasi Polres Jember dan Imigrasi Jember sudah sangat baik berjalan selama ini, hal itu diwujudkan melalui kegiatan Eazy Passport yang dilaksanakan beberapa kali untuk menyemarakkan Hari Bhayangkara.

Kunjungan Kakanim Jember yang baru, Henki Irawan, masih akan terus dilaksanakan ke beberapa stakeholder terkait sebagai wujud keseriusan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember untuk menjaga kontinuitas kolaborasi dan koordinasi maupun sinegitas antar instansi pemerintah.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *