by

Kenang Jasa Pahlawan, Imigrasi, Lapas dan Bapas Jember Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga

JEMBER enewsindo.co.id- Menyambut Puncak Hari Lahir Kemenkumham (HDKD) ke-78, Jajaran Kantor Imigrasi Kelas l TPI Jember, Lembaga Pemasyarakatan Kelas ll A Jember dan Balai Pemasyarakatan Jember menggelar Ziarah dan Tabur bunga di Taman Pahlawan (TMP) Patrang pada Rabu (09/08).

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan upacara yang berlangsung khidmat dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Jember, Hasan Basri selaku inspektur upacara.

Seluruh peserta upacara memanjatkan do’a kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kalapas beserta Kabapas dan Kakanim serta diikuti oleh seluruh jajaran.

Erdiansyah, Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Jember menjelaskan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan pada jasa para pahlawan yang telah gugur sekaligus untuk menguatkan spirit dan menerapkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan pada para pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsinya guna mengabdi pada bangsa dan negara.

“Semoga dengan dilaksanakan ziarah dan tabur bunga ini dapat menjaga semangat perjuangan pahlawan untuk terus berbakti dan memajukan bangsa Indonesia,” terang Erdiansyah.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Jember yang turut serta melakukan giat tabur bunga di tempat tersebut. Seluruh jajaran menghampiri satu per satu makam dan menaburkan bunga sebagai wujud mengenang perjuangan pahlawan bangsa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *