by

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Berikan Layanan Podcast Untuk Kemudahan Informasi Masyarakat

ENEWSINDO, JEMBER – Ada yang baru dari layanan informasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Kanwil Kemenkumham Jatim, ya, adanya program yang bernama “Siber Podcast”. Siber Podcast merupakan upaya Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Kanwil Kemenkumham Jatim dalam memberikan informasi yang lebih variatif, tidak monoton, namun tetap utuh dan jelas dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat. Nantinya Siber Podcast akan menayangkan satu orang host dan satu orang narasumber yang membahas isu terkini maupun materi tentang layanan Keimigrasian, mulai dari persyaratan, alur, prosedur, biaya, waktu penyelesaian, bahkan sampai kemudahan dan inovasi apa saja yang dimiliki Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Kanwil Kemenkumham Jatim.
Namun ada yang unik dari program baru yang merupakan inovasi media informasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Kanwil Kemenkumham Jatim ini, yakni durasi podcast yang direncanakan hanya 1 (satu) sampai 2 (dua) menit saja. Menurut Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Mochammad Erfan menerangkan jika hal tersebut dilakukan agar masyarakat yang melihat dan mendengar Siber Podcast melalui sosial media milik Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Kanwil Kemenkumham Jatim tidak cepat bosan. “Siber Podcast akan ditayangkan di media sosial kami dengan durasi semenit atau dua menit saja cukup, yang penting informasinya jelas dan sampai. Kalau lama-lama nanti tidak ada yang mendengarkan”, ungkapnya.
Selain karena mengikuti tren perkembangan zaman, Mochammad Erfan menjelaskan bila Siber Podcast dimaksudkan pula untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Masyarakat akan merasa lebih dekat dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Kanwil Kemenkumham Jatim karena keterbukaan dan kemudahan mendapatkan informasi terkait layanan Keimigrasian baik bagi WNI maupun WNA. Jadi sebelum mengajukan permohonan layanan Keimigrasian masyarakat dengan gampang mendapatkan bekal informasi tentunya agar tidak salah dalam memenuhi persyaratannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *