by

J-Monalisa Permudah Masyarakat Urus Adminduk

JEMBER enewsindo.co.id-

J – Monalisa (Mobil Pelayanan Keliling Sadar Adminduk) merupakan produk inovasi Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember .

Kini layanan yang menggunakan mobil layanan keliling J-Monalisa memasuki pekan ketiga.
Kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan, serta membawa pelayanan langsung ke masyarakat di berbagai wilayah tanpa repot datang ke Dispendukcapil.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jember selama bulan Oktober telah menggelar program layanan akhir pekan di Kecamatan Ledokombo melalui program
J-Monalisa dan telah berjalan selama tiga pekan.

Layanan adminduk dilakukan di kantor kecamatan setempat , ini telah menjadi solusi bagi warga yang selama ini memiliki punya kendala.

Lilik, slah satu warga Desa Sumberbulus, Kecamatan Ledokombo, mengajukan permohonan akta kelahiran untuk anaknya sebelumnya, mengaku mencoba mengajukan adminduknya secara daring. Namun, prosesnya menghadapi kendala.

” Adanya Program J- Monalisa ini sangat memudahkan saya untuk mengurus akte kelahiran. Pelayanannya sangat bagus, cepat, petugasnya ramah-ramah. Tidak perlu nunggu lama sudah jadi akta kelahirannya,” tutur Lilik.

Selanjutnya Isnaini Dwi Susanti SH Kepala Dispendukcapil Jember berharap masyarakat dapat memanfaatkan sebaik baiknya program J-Monalisa dalam mengurus Dokumen Kependudukan dengan segala kemudahannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *