by

Issu Tsunami Pengaruhi Pesisir Selatan

Jember enewsindo.co.id – Fenomena alam banjir laut pasang atau yang dikenal dengan banjir rob adalah jenis banjir yang disebabkan oleh naiknya atau pasangnya air laut sehingga menuju ke daratan sekitarnya.

Kondisi ini berdampak pada wisata pantai di pesisir selatan kabupaten Jember seperti pantai Watu Ulo, pantai Papuma dan teluk Love yang sepi pengunjung adanya issu potensi Tsunami.

Kuako F Lewenussa
Manager Site Tanjung Papuma menyampaikan,
” terutama yg di daerah wisata watu ulo dan Payangan sepi pengunjung mbk, kalau di Papuma masih ada pengunjung biasanya Sabtu dan Minggu kurang lebih 1.000 pengunjung ini mulai Minggu kemarin dan sekarang pengunjung malah dibawah 500 org ini terjadi pada semua wisata pesisir terdampak sepi pengunjung ” ungkapnya, Minggu (9/6/2024).

Di tempat berbeda Suwono petugas Loket Wisata Pantai Papuma mengatakan, ” kepada para pengunjung pantai Papuma kami selalu memberikan himbauan untuk selalu berhati-hati saat di pantai karena saat ini kondisi angin kencang dan ombak besar ” ujarnya .
” Patroli pantai tetap dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung ” tambahnya .

Sementara Alex salah seorang warga Watu Ulo mengatakan ” kondisi seperti ini sudah biasa terjadi setiap tahunnya, namanya juga fenomena alam , ombak besar sudah biasa tetapi kita tetap waspada ” tuturnya.

Di tempat berbeda Danang Adi Sutawijaya atau lebih dikenal ” Suto ” pengelola wisata Teluk love berharap , ” pemerintah ikut andil dalam mensuport masyarakat dengan cuaca seperti ini . Apabila ada rumor berita yang sifatnya hoax untuk di counter agar masyarakat tidak resah ” pungkasnya .

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *