by

Imigrasi Jember Apresiasi Sinergitas Brigif 9/DY/ Kostrad

JEMBER enewsindo.co.id – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antar instansi pemerintah, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan kunjungan ke Brigif 9/DY/Kostrad Jember pada Senin (11/6/24). Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Jember Kanwil Kemenkumham Jatim, Erdiansyah yang disambut langsung oleh Komandan Brigif atau Danbrigif 9/DY/2 Kostrad, Dr. La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos.,M.I.Pol.

Dalam pertemuan tersebut, Danbrigif 9/DY/2 Kostrad dan Kakanim Jember membahas sejumlah isu terkini terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Jember. Pertukaran informasi terkait tugas pokok dan fungsi masing-masing instansi dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara juga menjadi topik utama yang tak lepas dari perhatian kedua belah pihak. Erdiansyah menyampaikan apresiasinya atas kerjasama yang telah terjalin antara TNI dan Imigrasi melalui keanggotaan Brigif 9/DY/Kostrad dalam Tim Pengawasan Orang Asing yang dinahkodai nya.

“Saya mengapresiasi konsistensi Brigif 9/DY/Kostrad untuk terus menjaga stabilitas keamanan Kabupaten Jember, lebih-lebih dalam segala hal yang berkaitan dengan aktivitas dan keberadaan Orang Asing di wilayah Kabupaten Jember, terus aktif dalam Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) serta selalu mendukung Imigrasi melalui pertukaran informasi, dan aksi cepat dalam mengamankan Orang Asing bilamana terjadi pelanggaran Hukum Keimigrasian”, pungkasnya.

Erdiansyah berharap bila kunjungan kerja tersebut bisa mewakili semangat sinergitas antara Imigrasi dengan Brigif 9/DY/Kostrad dalam menjaga ketertiban wilayah Jember dan sekitarnya. “Kami berharap kerjasama yang telah terjalin antara kepolisian dan Imigrasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Jember bisa terjalin terus dengan baik, sama-sama tujuannya untuk menjaga kedaulatan negara”, tambahnya.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan suasana penuh keakraban dan foto bersama sebagai simbol sinergitas Imigrasi dan Brigif 9/DY/Kostrad.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *