by

Hari Kesadaran Nasional Kapolrestabes Surabaya Berikan Penghargaan Anggota Berprestasi

SURABAYA enewsindo.co.id– Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Polda Jawa Timur, menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan A Polrestabes Surabaya, Jalan Taman Sikatan No.01 Surabaya, Senin (4/12/2023).

Usai Upacara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 36 Anggota yang Berprestasi.

Seperti diketahui, Upacara HKN merupakan upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap bulannya. Upacara dilakukan sebagai momentum peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, Upacara HKN dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce, S.I.K., M.H., sementara peserta upacara adalah seluruh personel Polrestabes Surabaya. Upacara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, Pengucapan Tri Brata, Catur Prasetya, dan Pembacaan Panca Prasetya Korpri.

Dalam amanatnya, Kapolrestabes Surabaya mengingatkan bahwa Upacara Hari Kesadaran bukan merupakan peringatan seremonial namun juga menjadi momentum bagi setiap anggota untuk terus berintropeksi, mengevaluasi kinerja dan meningkatkan dedikasi dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, hari ini seluruh anggota Polrestabes Surabaya berkumpul bersama untuk menyaksikan pemberian penghargaan kepada 36 Anggota yang telah menunjukkan dedikasi yang tinggi, loyalitas dan prestasi luar biasa dalam melaksanakan tugasnya sebagai anggota Polri yang Presisi.

“Prestasi ini bukanlah akhir dari perjalanan melainkan awal dari tanggung jawab untuk terus berinovasi dan memotivasi teman sejawatnya dan menjadi teladan bagi seluruh anggota Polrestabes Surabaya,” tutur Kombes Pol Pasma Royce.

Kapolrestabes Surabaya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh satuan fungsi yang berprestasi seperti Sat Resnarkoba dalam pengungkapan peredaran Kasus Narkoba Jawa dan Sumatera, Tim Respatti yang melaksanakan Patroli Perintis dengan berbagai hasil tangkapan kriminalisme. Sat Lantas sebagai perumus atas inovasi aplikasi tilang ETSW dan bodycam, serta penerima penghargaan lainnya yang telah membawa nama baik Polrestabes Surabaya.

“Penghargaan ini sejalan dengan semangat Hari Kesadaran Nasional sebagai wujud Apresiasi terhadap Kontribusi luar biasa yang telah diberikan dalam menjaga kamtibmas, memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat,” lanjut Kombes Pol Pasma Royce.

Menutup Amanatnya, Kapolrestabes Surabaya memberikan sejumlah penekanan yang harus diketahui oleh seluruh anggota antara lain, Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat, respon dan tindaklanjuti secara cepat setiap aduan dan laporan dari masyarakat.

Kedua, terus lakukan upaya pencegahan kejahatan secara proaktif dengan melaksanakan patroli pengawasan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kontribusi kesadaran akan keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Ketiga, lakukan penegakan hukum yang adil dan berkeadilan lakukan penanganan secara profesional, transparan dan tidak diskriminatif.

Empat, Jalin sinergitas dengan instansi dengan lembaga terkait untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah kota surabaya. Lima, jaga netralitas, Independensi, serta kesiapan fisik dan mental selama melaksanakan pengamanan pemilu. Hindari setiap tindakan yang berpotensi untuk dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu agar terhindar dari polemik dan penafsiran negatif serta upaya yang mendeskriditkan Institusi Polri.

Enam, manfaatkan teknologi dan inovasi dalam menjalankan setiap tugas Kepolisian. Laksanakan pengawasan melekat dan pengawasan pengendalian dan hindari tindakan yang bersifat kontrapoduktif yang bisa menurunkan citra Kepolisian.

(djat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *