by

Dinas Lingkungan Hidup Jombang Tinjau Aksi Resik Kali

Enews Indo co.id Jombang – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jombang bersama Bupati Jombang tinjau Aksi resik kali dan pencanangan Jombang bebas sampah sungai, wujudkan Jombang kali resik tanpa sampah. Kegiatan bertempat di kali desa Tanggung Kramat Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang pada Senin, 19/12/2022

Turut hadir Sekda Pemkab Jombang Agus Purnomo, Asisten, Staf Ahli, segenap pejabat lingkup Pemkab Jombang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang Wiwin Sumrambah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Miftahul Ulum, segenap kepala OPD lingkup Pemkab Jombang, Camat Ploso, forkopimcam Kecamatan Ploso, Kepala desa Tanggung Kramat.

Kepala Dinas Lingkungan kabupaten Jombang Hidup Miftahul Ulum dalam sambutannya menyampaikan, adanya pencanangan sungai bersih dari sampah sungai. Pelaksanaan kegiatan tepat sasaran sesuai hasil sertifikasi yang mempengaruhi kualitas sungai dan saluran sekunder.

“Mensinergikan semua pihak yang bertanggung jawab terhadap sungai agar bisa berperan aktif serta ikut  menjadi bagian dari solusi atas persoalan terjadinya kali saluran jati mar di Kecamatan Ploso ,” ujarnya.

Lanjut Ulum, untuk pelaksanaan kegiatan ini  dilaksanakan secara bertahap yaitu dari tahun 2021 sampai dengan tahun 2022.

” Salah satu yang dilaksanakan pada tahun ini adalah pengurukan sedimentasi yang telah dilakukan oleh Dinas PUPR Kabupaten Jombang. Didukung dan berkolaborasi dengan Camat Ploso beserta Kepala desa Se-Kecamatan Ploso khususnya Desa Tanggung Kramat, Kepala Desa Rejo Agung, Kepala Desa Ploso, Kepala  Desa Losari dan Kepala Desa Jati gedong ,” tuturnya

Sumber dana kegiatan Aksi resik kali dan pencanangan Jombang bebas sampah sungai, wujudkan jombang kali resik tanpa sampah berasal dari APBD serta sumber dana yang diijinkan. pungkasnya. (Nov)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *