by

Bawaslu Jombang Gandeng Milenial Untuk Berpatisipatif Pada Pemilu 2024

Enews Indo co.id Jombang – Ketua Bawaslu Achmad udi Jkur Menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Mahasiswa dalam mengawal proses penyelenggaraan Pemilu 2024 yang di hadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Jombang Achmad Udi Jkur, ketua KPU Kabupaten Jombang, Organisasi Mahasiswa, Forum Mahasiswa Kabupaten Jombang. Bertempat di Hotel Yusro Kabupaten Jombang pada Kamis malam, 8/12/2022 .

Ketua Bawaslu Kabupaten Jombang Achmad Udi Jkur menyampaikan,  Bawaslu menggandeng mahasiswa dari GMNI, PMII, HMI, KAMMI, IMM.

Kami mengawasi partisipatif perlu di kembangkan dengan menggandeng kelompok – kelompok milenial.

Kami berharap bisa berkaloborasi partisipatif untuk bisa melakukan fungsi pengawasan di masing – masing untuk menghadapi pemilu serentak.

Langkah bawaslu menghadapi 2024 bisa menggandeng kelompok disabilitas, setiap jum’at kami berbagi dengan KPU

Pesan kami, “pemilih milenial 10 tahun 1 kedepan Indonesia akan mengalami bonus demografi maka kelompok – kelompok usia nantinya akan mengisi peran peran yang bersetrategis di setiap hari minggu. Baik di eksekutif, legeslatif maupun yudikatif. Calon pemimpin kita nanti kedepanya banyak milenial ini yang akan menentukan ” ujar ketua Bawaslu.

Selanjutnya Ahmad berharap jangan apatis, pemilu itu memilih semua orang pemilu harus di sebar luaskan diedukasikan agar pemilu tidak di miliki segelintir orang yang elit saja secara menyeluruh peran masyarakat sampai tingkat bawah untuk bisa mengambil peran.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *